Gunung Bromo, Gunung Paling Spektakuler di Indonesia

Gunung Bromo, Gunung Paling Spektakuler di Indonesia Terletak sekitar 4 jam perjalanan dari Surabaya, ibu kota Jawa Timur, Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang luasnya mencapai 800 km persegi. Meskipun kecil saat diukur terhadap gunung berapi lainnya di Indonesia, Wisata Bromo yang megah tidak akan mengecewakan dengan pemandangan spektakuler dan pemandangan dramatisnya. Dengan ketinggian 2.392 meter, Gunung Bromo bukan salah satu gunung tertinggi di Indonesia namun keindahannya yang menakjubkan terletak pada setting yang luar biasa.Gunung Bromo

Dari sudut pandang Gunung Penanjakan (2.770 meter di atas permukaan laut), 2,5 jam dari Malang. pengunjung dari seluruh dunia datang untuk melihat matahari terbit di atas Gunung Bromo. Dari tempat ini vista luar biasa. Yang akan Anda dengar hanyalah klik kamera saat pengunjung memotret kamera mereka dengan harapan bisa menangkap pemandangan spektakuler Bromo di latar depan dengan jarak antara Gunung Semeru di tengah dan matahari bersinar terang, dengan cepat naik di langit.

Pemandangan yang menakutkan telah menolak banyak legenda dan mitos. Wisata Bromo memiliki arti penting bagi masyarakat Tengger yang percaya bahwa inilah tempat dimana seorang pangeran yang berani mengorbankan hidupnya untuk keluarganya. Orang-orang di sini menenangkan para dewa setahun sekali selama festival Kasada tahunan dimana persembahan sayuran, ayam dan uang dilemparkan ke kawah gunung berapi.

Cara ke Gunung Bromo

Untuk mencapai Gunung Bromo, Anda bisa terbang ke bandara internasional Juanda di Surabaya. Ada penerbangan langsung ke Surabaya dari Singapura, Kuala Lumpur, Hongkong, Jakarta dan Bali. Dari sana, lanjutkan perjalanan Anda ke Wisata Bromo dengan memesan agen perjalanan, atau mengendarai rute Surabaya-Pasuruan-Wonokitri-Gunung Bromo.

Perjalanan akan memakan waktu 2-3 jam. Sebaiknya Anda meninggalkan Surabaya pada pukul 23:00 – 24:00 pagi agar tiba pada waktunya untuk matahari terbit. Atau Anda bisa menginap di salah satu hotel di Prigen, Tretes, untuk memastikan Anda berada di tepi kawah sebelum matahari terbit. Kuda poni dapat membawa Anda menyeberangi lautan pasir ke dasar tangga curam yang mengarah ke kawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *