Cara ke Ranca Upas Menggunakan Kendaraan umum

Cara ke Ranca Upas Menggunakan Kendaraan umum – Saya pergi ke Ranca Upas memakai kendaraan umum. Jadi nih, enjoy saja walau kita tidak miliki kendaraan pribadi, asal kemauan serta segera jalan saja janganlah umumnya mikir-mikir jatohnya nanti tidak jadi-jadi jalan (pengalaman) hahaha.

Pertama, dimana juga tempat anda Sob, anda mesti menuju Terminal Lewi Panjang untuk temukan kendaraan menuju Ciwidey. Waktu itu dari tempat penyewaan alat-alat kemping saya segera order ojek on-line karen telah nyaris jam 1 siang, cost ojek on-line waktu itu saya terkena Rp. 12. 000, cukup murah untuk hitungan jarak Dipatiukur-Terminal Lewi Panjang.

Apabila bersama rombongan, menggunakan bus pariwisata adalah pilihan terbaik, Anda dapat memesan alat transportasi dengan harga murah dan mudah hanya di TransBandung yang merupakan Agent Travel paling Profesional di kota Bandung.Cara ke Ranca Upas Menggunakan Kendaraan umum

Perjalanan sekitaran satu jam ke Terminal Lewi Panjang tidak kerasa banget, karna bercakap sama pak driver selama perjalanan. Di percakapan itu saya juga luangkan nanya mengenai kendaraan menuju Ciwidey, sampai pada akhirnya saya diantarkan segera ke depan mobil menuju Ciwidey, terimaksih Pak Driver hehehe.

Kendaraan menuju Ciwidey dari Lewi Panjang dimaksud ” Mobil Kol “, saya tidak tau juga type mobil ini apa. Leibih kecil dari Elf serta semakin besar dari pada angkot. Tempatnya berada di sisi belakang, deket tempat damri-damri atau bus dalam kota. Jadi nih, jika anda nyampe di Terminal Lewi Panjang dari pintu depan, anda masuk saja sampai sisi belakang terminal.

Satu diantara yang perlu anda sediakan waktu naik mobil ke Ciwidey dari sini yaitu fisik serta mental hahaha. Karna anda tidak dapat duduk enjoy selonjoran sembari nikmati perjalanan, bila anda seperti saya yang duduk dibagian depan mobil, anda mesti siap berdempetan dengan 2 penumpang yang lain serta 1 sopir, keseluruhan 4 orang dibagian depan. Kebayang kan? : D

Nah, bila anda kebagian duduk di belakang mobil, janganlah sorak sorai dahulu keadaannya lebih padet juga hahaha, akrena mobil menuju Ciwidey juga akan pergi bila penumpang telah padat sepadat-padatnya hahaha. Maka dari itu janganlah heran bila ngetem nya juga lama, terkecuali anda datang saat keadaan penumpang sedikit sekali lagi penuh.

Perjalanan ke Ciwidey ditempuh dengan saat sekitar 1, 5 jam sampai 2 jam perjalanan, bergantung keadaan jalanan macet atau tidak. Karna diakhir minggu umumnya banyak pula wisatawan yang berlebir ke ruang Ciwidey dengan kendaraan pribadi atau paket wisata dari luar kota. Untuk cost biaya nya sendiri anda cukup membayar Rp. 12. 000, – saja, super murah dan meriah euy!

Tiba di Terminal Ciwidey sekitaran jam empat sore, saya segera meneruskan perjalanan menuju Ranca Upas dengan naik Angkot warna kuning Jurusan Patenggang. Tenang, banyak kok angkot nya jadi begitu gampang. Hanya tanpa ada diduga-sangka saya terkena ” Kebiasaan Sopir Angkot “!

Yap, tau kan kebiasaan jika penumpang sepi? saya di turunkan ditengah jalan serta disuruh untuk naik dengan angkot yang berada di depannya. Hmmm… ampun dah, 1/2 perjalanan itu saya bayar Rp. 5000, -, harusnya bila tidak di turunkan di dalam jalan Rp. 5000, – itu cukup dibayar saat kita hingga di Ranca Upas.

Tidak demikian jauh kok, sekitaran 30 menit telah tiba di Ranca Upas, tempatnya sesudah Kawah Putih. Pada akhirnya saya tiba disana dengan angkot kelanjutan barusan dengan cost biaya sekali lagi Rp. 5000, -. Dari gerbang paling utama saya jalan ke ruang pintu ticket sekitaran 5 menit, uhhh adem serta telah mulai exited pada akhirnya nyampe juga ngebolang sendirian pakai kendaraan umum hehehe syeruuu!!!

Cost masuk serta kemping di Rancaupas cukup Rp. 20. 000, – tak ada cost penambahan, terkecuali anda ingin sewa perlengkapan kemping disini.

Sesudah Sampai

Sesudah tiba serta beli ticket, saya segera ajukan pertanyaan ke petugas disana spot ngadem paling baik hehe. Sebenarnya ini bukanlah pertama kali saya ke Ranca Upas, th. 2011 lantas saya sempat kesini dalam rencana ” Diospek ” waktu pertama masuk kuliah, duh jadi nostalgia kan pada akhirnya hehehe.

Yap, nyatanya referensi lokasi kemping dari petugas disana seperti yang saya pikirkan terlebih dulu, pas di lokasi waktu diospek dahulu hehehe. Saat saya tiba di Ranca Upas tempo hari keadaannya begitu ramai, akrena dibagian depan ada aktivitas pramuka dari sebagian Sekilah Basic. Jadi tidak sepi sama seklai.

Saya pilih lokasi paling sudut, yang cuma terdapat banyak tenda yang datang untuk kemping diakhir minggu.

Ngapain saja saya sepanjang di Ranca Upas serta sekelilingnya?
Kelak saya teruskan ceritanya ya Sob, segitu dahulu mudah-mudahan berguna serta mungkin saja rujukan untuk kamu yang ingin ke Ranca Upas sembari ngebolang pakai kendaraan umum : D.

Jadi nih Sob, keseluruhan cost biaya menuju Ranca Upas tempo hari totalnya :

  • Alment (Tempat Sewa Alat kemping) – Terminal Lewi Panjang : Rp. 12. 000, –
  • Terminal Lewi Panjang – Terminal Ciwidey : Rp. 12. 000, –
  • Terminal Ciwidey – Tengah Jalan (Diturunin tengah jalan) : Rp. 5000, –
  • Tengah Jalan – Ranca Upas : Rp. 5000, –
  • Ticket Masuk Rp. 20. 000, –
  • Sewa Tenda : Rp. 20. 000, –

Keseluruhan : Rp. 74. 000, –

Janganlah lupa follow situs (blog) nya, kasih komentar serta bisa banget loh berbagi tulisannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *